0
Dikirim pada 29 Januari 2013 di Uncategories

Topik Harian kali ini akan mengungkap tentang faktor-faktor apa saja yang dapat memicu Autis pada anak, Sebenarnya ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan Autis pada anak, dulu para ahli berpendapat bahwa Autis 90% disebabkan oleh faktor genetis, para ahli lebih cenderung mengira faktor genetis adalah penyebabnya, tanpa memperhatikan lingkungan sekitarnya tempat ia tumbuh berkembang. Setelah dilakukan penelitian lebih dalam, dapat disimpulkan ternyata ada 4 hal mendasar yang dapat memicu terjadinya autis terhadap anak, keempat faktor itu ialah , faktor genetis, faktor kandungan ( pranatal), faktor persalinan dan faktor lingkungan. Berikut saya akan menjelaskan lebih terperinci tentang ke empat faktor tersebut silahkan disimak :



1. Faktor Genetis.


Faktor genetis atau faktor keturunan adalah penyebab terbesar terjadinya sindrome autisme, penelitian pada tahun 2006 menunnjukan bahwa anak kembar memiliki 90% kemungkinan mereka terkena Autis.



Beberapa hal penyebab genetis adalah usia ibu yang terlalu tua saat mengandung atau usia ayah yang terlalu tua ( berpengaruh pada kualitas sperma), beberapa penelitian menunjukan bahwa kwalitas sperma lelaki berusia tua cenderung akan lebih mudah bermutasi dan memicu timbulnya autisme pada anak.2. Faktor Kandungan ( Fre- Natal )



Penyebab Autisme Juga ditemukan pada saat janin saat dalam kandungan ibu, dsebabkan oleh beberapa faktor yaitu usia ibu terlalu tua saat mengandung, sang ibu memiliki penyakit Diabetes, mengalami pendarahan, sang ibu sering mengkonsumsi obat-obat tertentu saat mengandung anak tersebut. Faktor-faktor yang memicu autis saat dalam kandungan adalah :



a. Infeksi virus saat hamil.


sindroma rubella congenital adalah virus yang bisa menyerang saat ibu hamil di trimester pertama di duga adalah penyebab utama pemicu Autis. Sebenarnya resiko kehamilan bukan hanya berlaku untuk autis tapi juga untuk penyakit lain yang bersangkutan dengan psikologi misalnya skizofrenia.



b. Pengaruh lingkungan saat ibu mengandung.


Sehat atau tidaknya lingkungan saat ibu mengandung sangat berpengaruh dengan perkembangan psikologi anak dalam kandungan. Penelitian terbaru menunjukan bahwa keadaan ibu hamil yang tinggal di dekat jalan ramai aktivitas kendaaraan sehingga menimbulkan banyak polusi udara loebih rentan melahirkan anak autis, penelitian terbaru pada tahun 2012 menunjukan bahwa polusi udara kendaraan member dampak negatif pada perkembangan otak dan fisik janin bayi pada usia 0-2 tahun.



3. Faktor kelahiran


Sebuah penelitian yang dilaksanakan pada tahun 2008 menunjukan baha bayi yang lahir dengan berat badan sangat rendah dan lama dalam kandungan ( lebih dari 9 bulan ) memiliki resiko lebih tinggi terhadap Autisme.



keadaan saat persalinanpun sangat mempengaruhi terhadap autis, bayi yang mengalami hipoksa ( gagal nafas) saat dilahirkan itu dapat memicu autisme. secara tidak langsung bayi yang lahir prematur juga bisa menimbulkan autisme.beberapa bayi lahir prematur biasanya mengalami pendarahan otak ada yang sebagian hidup dan ada yang mati dan yang hidup biasanya akan mengalami kelainan otak yang menyebabkan autisme.



4. Faktor Lingkungan


Autisme tidak hanya dikarenakan bawaan lahir, bayi yang sehat selama dalam kandunganpun memiliki resiko Autisme jika ia tumbuh dan berkembang di lingkungan yang tidak tepat. Faktor external penyebab ini antara lain adalah alergi parah, konsumsi obat-obatan,vaksin, jenis makanan tertentu dan logam berat.



Pada tahun 1997 jaak pankseep menemukan keterkaitan antara autis dan obat -obatan opium yang disuntikan, paparan opium ini dapat mengganggu perkembangan saraf anak dan otakpun tidak berkembang dengan baik.



Keracunan merkuri juga dapat memicu timbulnya autisme pada bayi dan balita, hal ini berdasarkan dari lapora-laporan orang tua menyatakan bahwa anak yang terpapar merkuri cenderung berperilaku seperti anak autis, paparan merkuri dapat disebabkan oleh mengkonsumsi ikan yang terkontaminasi oleh merkuri, penggunaan kosmetik, bahan -bahan perawatan tubuh bayi, dan vaksin yang mengandung merkuri.



Itulah beberapa faktor yang dapat memicu sindrome Autisme pada anak semoga artikel saya kali ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda. dan tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya.







Dikirim pada 29 Januari 2013 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Agus kusnawan ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 304.047 kali


connect with ABATASA